Kegiatan Mahasiswa AKN Pacitan

LMT difokuskan untuk meningkatkan keterampilan hidup (life skills) para mahasiswa/i, khususnya dalam mengelola hidup dan merencana masa depan mereka. Diharapkan, kemampuan mengelola hidup dan merencana masa depan dari tiap-tiap individu mahasiswa/i akan menjadikan mereka, orang-orang yang mampu  menggunakan potensi yang dimilikinya untuk selalu berinovasi dan berprestasi. Dengan demikian mereka bisa menciptakan suasana belajar yang kondusif di kampusnya. Kontribusi dan terakumulasinya sukses mereka akan menjadikan bangsa Indonesia besar di masa depan.Rencana dan tujuan masa depan dengan disertai langkah sistematis untuk mencapainya, telah melahirkan orang-orang yang berprestasi di bidangnya. Dengan Pelatihan LMT ini diharapkan momentum kisah sukses tokoh dapat ditularkan ke semua mahasiswa.

Kegiatan ini untuk meningkatkan dan melatih mental para mahasiswa untuk lebih percaya diri terjun kedunia industri atau dunia kerja. Ada beberapa tujuan dari kegiatan AMT ini yaitu untuk membentuk karakter mahasiswa, selain membentuk karakter para mahasiswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para mahasiswa baru untuk kenal lebih dekat melalui pembentukan kelompok dan bagaimana berinteraksi dalam berkehidupan social. Selain acara AMT tersebut dapat memberikan pola pikir yang lebih luas melaui motivasi yang diberikan oleh para narasumber.

Outbound merupakan kegiatan di luar ruangan yang menggunakan metode experiential Learning (belajar dari pengalaman) bermedia permainan. Dengan berbagai permainan yang akan dimainkan semua peserta akan belajar memahami karakter antar individu dalam kondisi apapun. Outbound merupakan metode pengembangan diri yang menarik dan menyenangkan. Kegiatan outbound di alam terbuka bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Kegiatan ini akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri.

×

Table of Contents